Menu Close Menu

Sebagai Tuan Rumah, Karateka Pinrang Siap Beri Kebanggaan Daerahnya

Rabu, 19 September 2018 | 12.03 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Berlaga di cabang olahraga seni bela diri, Tim Karate Kabupaten Pinrang optimis bisa meraih prestasi, dengan bermodalkan Karateka potensial, cabang olahraga ini berharap mampu mempersambahkan medali emas buat kontingen tuan rumah.

Asumsi ini dari hasil pemantauan di arena gelanggang olahraga Indoor yang berada di Kawasan Kantor Bupati Pinrang, Jl. Bintang, Kelurahan Macorawalie kecamatan Watang sawitto kabupaten Pinrang. Selasa, 18 September 2018.

Nampak Keseriusan para atlet Karate dalam memperagakan kemampuan fisik yang dimilikinya, sebagai kebutuhan utama para Karateka untuk meraih prestasi.


Hal senada yang di utarakan oleh Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Pinrang, Kamaluddin, ST menyebutkan bahwa selain kemampuan fisik, juga yang paling utama adalah bagaimana menjiwai ilmu karate itu sendiri.

”Kekuatan fisik memang menjadi modal dasar di olahraga ini, tapi juga sangat berpengaruh bagaimana seorang karateka mampu menjiwai hierarkinya karena karate ini mengandung unsur seni dalam bela diri.” kata Camlak sapaan akrabnya.

Kamaluddin mengaku, pihaknya sangat konsen terhadap setiap atlet binaannya, termasuk kondisi fisiknya dari waktu ke waktu dan kekompakan karateka yang terjun Kumite atau Kata' beregu.

”kami bersama jajaran pelatih selalu memantau kondisi fisik anak-anak karena khawatir jangan sampai ada yang cedera hingga hari pertandingan nanti, termasuk kekompakan atlet juga terus kita asah terutama karateka kita yang terjun di kumite dan Kata' beregu, karena yang menjadi andalan kita.” tuturnya.

Lebih lanjut, Kamaluddin mengungkapkan bahwa dari hasil evaluasi pihaknya selama melakukan TC, terungkap optimisme mampu meraih emas terutama di nomor beregu pada cabor karate.

”Bisa di liat hasil latihan anak-anak selama ini mereka memang kami harapkan terus menjaga performanya dan kalau dipertahankan terus seperti ini kami optimis bisa raih emas.” Pungkasnya.

Tambahnya, bahwa Gedung olahraga Indoor sendiri akan menjadi venue buat cabor karate dan volley Ball, khusus sarana karate diakui sudah siap termasuk Matrasnya yang memang sengaja di datangkan khusus dari FORKI Provinsi.

”Terkait venuenya cabor Karate akan dipertandingkan disini bersama cabor Volley tapi sesuai jadwal pertandingan cabor karate lebih dulu selama tiga hari baru kemudian digunakan cabor Volley. Urusan peralatan kami sudah siapkan termasuk Matras yang berstandar internasional yang didatangkan khusus dari Provinsi bahkan kami juga akan dekorasi tempat ini." Tambahnya. (Rls/SMpin)

Komentar