Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL Laksanakan Olahraga Bersama Prajurit Sri Lanka Navy | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL Laksanakan Olahraga Bersama Prajurit Sri Lanka Navy

Rabu, 12 September 2018 | 22.17 WIB

DHEAN.NEWS SRI LANGKA - Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) melaksanakan olahraga bersama dengan Prajurit Sri Lanka Navy bertempat di SLNS Gemunu, Welisara, Sri Lanka, Minggu (9/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366, Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan olahraga ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperat persahabatan antara prajurit Satgas Maritim TNI XXVIII-K/UNIFIL dengan personel Sri Lanka Navy.

Pada kesempatan tersebut Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si., juga menyampaikan bahwa olahraga bersama yang dilaksanakan meliputi olahraga voli, badminton, cricket dan basket tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan setelah sebelumnya melaksanakan pelayaran selama 4 hari dari Belawan menuju Colombo, Sri Lanka.

"Olahraga bersama ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dengan personel Sri Lanka Navy dalam rangka menjaga hubungan baik dan dapat menjaga stamina tubuh prajurit Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL agar tetap sehat", ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL mengatakan bahwa dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia tersebut, KRI Sultan Hasanuddin-366 akan melaksanakan tugas selama 12 bulan berada diArea of Maritime Operations Lebanon di perairan Lebanon. Adapun menurut Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si., hari ini akan dilanjutkan pelayaran dari Colombo (Sri Lanka) menuju Salalah (Oman) - Jeddah (Arab Saudi) dan Beirut (Lebanon).

Komentar