Menu Close Menu

Satgas Kizi TNI Konga XX-O/MONUSCO Gelar Program Cimic di Kongo

Jumat, 21 September 2018 | 22.45 WIB

DHEAN.NEWS KONGO - Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-O Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo (Monusco) menggelar program Civil Military Coordination (CIMIC) di Sekolah Dasar Dungu, Distrik HautUele, Dungu, Demokratik Republik Kongo, Kamis (20/9/2018).

Dalam kesempatan tersebut Satgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco yang dipimpin oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Czi Alid Setiawan mengawali kegiatan dengan penampilan drum band yang dibawakan oleh personel Satgas KIZI TNI Konga XX-O/Monusco.

Menurut Dansatgas Kizi TNI Konga XX-O/Monusco, kegiatan yang bertema “Education Program for Children In Dungu Primary School” tersebut bertujuan untuk memberikanpembelajaran atau pendidikan kepada anak anak antara lain tentang cara menggambar dan mewarnai, bermain game edukasi di komputer/Laptop, menonton film edukasi, cara mencuci tangan yang baik dan benar serta pemberian vitamin.

“Pelaksanaan Cimic yang dilaksanakan mengutamakan pendekatan yang intens dengan masyarakat, terutama yang berada dalam wilayah binaan Satgas KIZI TNI Konga XX-O/Monusco”, ucap Dansatgas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Dasar Dungu Mr. Kinale Giu Heritier menyampaikan bahwa kegiatan program Cimic memberikan arti yang sangat positif bagiperkembangan edukasi anak-anak di Sekolah Dasar Dungu.

Komentar