Menu Close Menu

Salut ! Kapolres Gowa Makan Sebungkus Berdua Dengan Seorang Pria Tunanetra

Sabtu, 15 September 2018 | 20.05 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Pangkat dan jabatan bukanlah hal untuk membatasi diri, demikianlah mungkin kalimat yang dapat melukiskan sosok Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat mengunjungi seorang pria tunanetra, di Dusun Manyampa Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, Sabtu (15/09).

Aksi tak terduga itu dilakukan orang nomor satu dijajaran Polres Gowa, yakni dengan makan sebungkus berdua bersama Bpk. Tanggeng Dg Boli, seorang pria paruh baya yang hidup sebatang kara dan begitu memprihatinkan.

Meskipun saat itu ia sedang mengenakan seragam dinasnya, namun tak menjadi alasan bagi Kapolres Gowa untuk ikut duduk bersama pria tunanetra tersebut, meski hanya beralaskan tanah.

Tanpa rasa risih, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga terlihat begitu menikmati makanan yang dimakan sebungkus berdua itu, sembari menyuapi pria tunanetra tersebut.

Suasana bahagia terpancar jelas disenyuman yang terlihat di wajah Tanggeng Dg Boli. “Terimakasih komandan,” ucapnya.

“Pangkat dan jabatan tidak menjadi alasan untuk kita membatasi diri untuk selalu merangkul setiap orang, utamanya orang-orang yang membutuhkan uluran tangan dari kita,” tutur Shinto Silitonga.

Komentar