Menu Close Menu

Rakor Operasi Mantap Brata, Kapolri : Jaga Netralitas dan Jaga Pesta Demokrasi ini Tetap Tertib dan Nyaman

Kamis, 13 September 2018 | 17.48 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA - Polri dan TNI harus menyamakan persepsi demi menyukseskan Pemilu Serentak 2019. Keduanya wajib kompak dan netral dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Hal yang unik di 2019 ada pilpres sekaligus pileg DPD, DPR, DPRD tingkat 1 dan DPRD tingkat 2. Oleh karena itu kita sekali lagi menyamakan persepsi di semua jajaran," kata Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D saat menggelar rapat koordinasi Operasi Mantap Brata di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (13/9/2018)


Rapat membahas netralitas TNI/Polri. Mereka juga membicarakan rencana operasi, simulasi, dan sinergisitas Polda, Kodam, serta Korem.

"Kemudian juga berusaha membuat pesta demokrasi menjadi aman tertib dan nyaman," tegas  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D.

Kapolri juga menegaskan pihaknya akan maksimal menggerus potensi konflik. Mereka tak ingin perpecahan muncul akibat perbedaan pilihan politik. "Itu yang kita jaga," tegas Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D.(hy)

Komentar