Menu Close Menu

Polres, Kodim 1415 dan Pemkab Kepulauan Selayar bersinergi Tanam Bawang di Kebun Kamtibmas

Senin, 10 September 2018 | 17.01 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Sinergitas TNI-POLRI-PEMKAB makin terlihat  di Kabupaten Kepulauan  Selayar, berbagai  macam  kegiatan  dilakukan  bersama,  seperti  kegiatan  yang  dilaksanakan Hari ini Senin, tnggal 10 september 2018 pukul 09.00 wita, Polres, Kodim dan Pemkab Selayar bersama melakukan penanaman Bawang yang dilaksanakan  di Kebun Kamtibmas Polres, Lingkungan Tabang Kel. Putabangun Kec. Bontoharu  Kepulauan Selayar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut mensukseskan ketahanan pangan Nasional dan mendukun program revolusi tani Pemkab Kepulauan Selayar. 

Hadir dalam penanaman  bersama ini Kapolres Kep. Selayar AKBP Syamsu Ridwan, S. IK, Dandim 1415 Kep. Selayar Letkol Inf. Juwono, S. Sos,Kabid Pemdes Pemkab, Kabag Sumda Kompol Bustan, SH, Perwira, dan Bintara Polres Kep. Selayar, Babinsa dan anggota Kodim 1415 Kep. Selayar, Lurah dan Kepala Lingkungan Putabangun.

Pada kesempatan ini Pengelola Kebun Kamtibmas Aiptu Hasan S.Sos mendapatkan Apresiasi Penghargaan dari Dandim 1415 Selayar Letkol Arm.Yuwono, S.Sos. MM dengan pemberian PIN Territorial. 


"Kegiatan ini sangat diapresiasi dan harus menjadi contoh dan patut ditiru dimana kegiatan ini di motori oleh Bhabibkamtibmas Kel. Putabangun Aipda Hasan. Kepada pemerintah Daerah telah diberi contoh dan diajak,lokasi kebun kamtibmas dapat tereleasisi berkat kerja keras meski lokasi yang bebatuan.Motivasi ini harus kita apresiasi dengan prestasi di Prov. Sulsel.Semoga apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Hasan dipatenkan contoh.Kepala kelurahan / Bhabinkamtibmas / Babinsa merupakan pilar dan wajib memiliki inovasi seperti Bhabinkamtibmas Aipda Hasan, Kepada Aipda Hasan akan diberi pin teritorial", Sambut  Dandim. 

Sementara itu Kapolres kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK mengapresiasi  dan berterima kasih atas pemberian penghargaan kepada Anggotanya. Dalam sambutannya beliau mengatakan Kedepan diharapkan Kab. Kep. Selayar dapat memenuhi kebutuhan dan tidak lagi mengandalkan sayur dan kebutuhan lain dari daerah lain.Kegiatan bhabinkamtibmas diharapkan sebagai contoh bagi masyarakat yang lain, Pemerintah daerah agar dapat bersinergi mengajak masyarakat dengan menggalakkan penanaman sayur.Semoga pilot project 3 pilar dapat dilaksanakan,kegiatan ini merupakan awal dan diharapkan kita dapat swasembada pangan.

Kebun kamtibmas  yang dikelola  Aiptu Hasan, adalah salah satu program Polres Kepulauan Selayar dan bersama Kelurahan Putabangun. Hal ini pula yang menjadi salah satu Indikator sehingga Kelurahan Putabangun behasil menjadi juara 3 lomba kelurahan se Prov Sulsel. 

" Apresiasi atas penghargaan Dandim 1415 kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Putabangun. Aiptu Hasan. Hari ini  kita berkumpul  untuk  menanam,  Insya  Allah  kita akan  berkumpul  untuk  Panen bersama dan menunjukkan  kepada  Masyarakat  bahwa  lahan kita jika  dioptimalkan dapat  menghasilkan  dan daerah  ini  bisa memenuhi kebutuhannya  sendiri ", Kata Kapolres .

Usai  acara  persiapan  kemudian  dilanjutkan dengan  penanaman  bawang  secara bersama  dilahan  kebun  Kamtibmas  yang  telah  disiapkan oleh  Aiptu  Hasan.  (As)

Komentar