Menu Close Menu

Polres Gowa Gelar Upacara Serah Terima Jabatan 4 Personil Perwira

Sabtu, 08 September 2018 | 13.54 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Sejumlah 4 (empat) orang perwira Polres Gowa pada hari Sabtu (08/09/2018) pukul 08.00 wita melaksanakan upacara serah terima jabatan di halaman kantor Polres Gowa.

Upacara sertijab itu dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, yang turut dihadiri para Kasat, Kapolsek, perwira dan seluruh personil, serta Bhayangkari Cabang Gowa.

Adapun para perwira yang melaksanakan sertijab yakni Kabag Ren, Kapolsek Somba Opu, Kapolsek Bontonompo, dan Kasat Reskrim.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan hal yang biasa, sebagai suatu proses dinamisasi dalam sistem pembinaan karir dan organisasi untuk dapat memberikan kesempatan promosi kepada personil serta merasakan bertugas di wilayah yang lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa fungsi pembinaan dan operasional tak dapat dipisahkan karena merupakan dua hal yang saling mendukung satu sama lain. “Fungsi pembinaan yang baik akan berpengaruh terhadap kesuksesan pelaksanaan tugas operasional, begitupun sebaliknya,” ucap Shinto Silitonga. 

Selain itu, Kapolres juga tak luput mengingatkan para personil terkait agenda Kamtibmas yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan Polres Gowa yakni pelaksanaan Pilkades pada Oktober mendatang, serta Pileg dan Pilpres 2019.

“Agenda Kamtibmas merupakan tantangan berat, sehingga kita membutuhkan personil yang kuat untuk dapat menghadapi segala potensi kerawanan yang dapat terjadi,” kata orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini.

Ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya pun disampaikan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga kepada para pejabat lama yakni Kompol Abu Bakar, Kompol Kaharuddin, Akp Abd. Rahman, Iptu Donna Briadi yang telah berkontribusi positif dalam pembinaan dan pelaksanaan operasional di Polres Gowa.

“Kami juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru atas promosi jabatannya di Polres Gowa, agar dapat segera beradaptasi dalam pelaksanaan tugas yang ada serta turut memberikan ide-ide kreatifnya dalam membangun Polres Gowa yang lebih maju,” tutup Shinto Silitonga.

Adapun para pejabat Polres Gowa yang baru yakni Kabag Ren dijabat oleh Kompol Kaharuddin, Kapolsek Somba Opu dijabat oleh Kompol Soma Miharja, Kasat Reskrim dijabat oleh Akp Herly Purnama, dan Kapolsek Bontonompo dijabat oleh Iptu Syahrir.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para personil yang melaksanakan sertijab.

Komentar