Polres Gowa Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Polres Gowa Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2018

Kamis, 13 September 2018 | 12.35 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Kamis (13/09) pukul 09.15 Polres Gowa menggelar kegiatan Latihan Pra-Operasi Bina Kusuma Lipu 2018.

Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 27 September mendatang ini dibuka langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa didampingi Kasat Binmas Akp Niclas Taroreh yang diikuti oleh seluruh peserta Lat Pra Ops Bina Kusuma, yang dalam pelaksanaannya mengedepankan Fungsi Binmas.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan Lat Pra Ops ini guna untuk menyatukan visi dan misi, agar personil dapat memahami apa-apa saja yang akan dilakukan dalam pelaksanaan operasi dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.


“Dalam pelaksanaan Operasi ini dibagi menjadi dua satgas yakni satgas 1 deteksi dini dan satgas 2 binluh, dengan sasaran ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah Kabyoayen Gowa,” ujar Kompol Muh. Fajri Mustafa.

Wakapolres juga menegaskan bahwa cara bertindak dalam operasi ini dilakukan secara preemtif dan persuasif diantaranya tatap muka, ceramah, sambang dan kunjungan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Gaungkan kegiatan ini, sehingg- para pelaku kejahatan yang ingin melakukan aksinya langsung mengurungkan niatnya tersebut,” ucap Wakapolres Gowa.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan agar seluruh personel yang terlibat benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai tugas dari masing-masing Satgas.

Komentar