Menu Close Menu

Penuh Haru, Kapolres Gowa Jenguk Seorang Bayi Penderita Sakit Kulit

Jumat, 21 September 2018 | 19.28 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Aksi peduli kembali ditunjukkan seorang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pada Jumat (21/09) sore, yakni dengan mengunjungi seorang bayi yang yang sedang dirawat di RS. Syekh Yusuf Kabupaten Gowa dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Kunjungan Kapolres Gowa pun didampingi oleh Pihak RS Syekh Yusuf dan disambut langsung oleh pihak keluarga bayi.

Rannu, demikian sapaannya. Bayi yang masih berusia 9 bulan ini dengan sangat terpaksa harus merasakan rasa sakit yang begitu amat mendalam akibat dari penyakit kulit yang dideritanya yakni bersisik dan melepuh. “Awalnya dia menderita cacar pada bulan Juli yang lalu, tapi tiba-tiba jadi seperti ini,” terang Tuni (46th) ibu dari sang bayi.


Dengan penuh kasih, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa itu pun mencoba berinteraksi dengan menyapa Bayi Rannu sambil mengelus perlahan meskipun sang bayi hanya terdiam.

Berdasarkan penuturan sang dokter, penyakit yang diderita bayi Rannu yang merupakan warga Dusun Lurayya Desa Paladingang Kec. Bungaya Kab. Gowa itu  akibat dari kurangnya asupan gizi, dimana sang orang tua diketahui berasal dari kalangan prasejahtera.

Tampak jelas raut sedih dan prihatin di wajah Kapolres Gowa, yang terlihat membayangkan rasa sakit yang harus diderita sang bayi yang masih sangat kecil tersebut.

Santunan dan bantuan berupa susu bayi, pampers, dan bantal serta selimut pun diserahkan kepada sang Bayi.

“Kami segenap keluarga besar Polres Gowa turut prihatin atas penyakit yang dialami Bayi Rannu. Semoga apa yang kami berikan dapat membawa manfaat dan mengurangi beban ibu,” ucap Akbp Shinto Silitonga kepada sang ibu.

Komentar