Menu Close Menu

Penerimaan Rombongan Kontigen Porda Sulsel Ke-XVI Di Bumi Lasinrang, Kabupaten Pinrang

Sabtu, 22 September 2018 | 22.46 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Sehari menjelang pembukaan even Olahraga terbesar se-Provinsi Sulawesi Selatan, Kontingen dari beberapa Kabupaten / Kota telah tiba dan memijakkan kaki di Bumi Lasinrang, Kabupaten Pinrang.

Dari 23 kabupaten / Kota yang ada di Sulawesi Selatan terhitung sudah 19 kontingen telah diterima oleh Panitia dan sisanya masih terus berdatangan.

Hal ini menandakan tingginya antusias para penggiat olahraga di Provinsi Sulawesi selatan untuk ikut berkontribusi para Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Tingkat Provinsi Sulawesi selatan ke-16 yang sedianya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada hari Minggu, 23 September 2018.

Ketua Seksi Publikasi dan Komunikasi yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang Moh. Zainal Hafid mengungkapkan bahwa, kedatangan para kontingen ini dimulai pada jum’at kemarin.

Zainal melanjutkan, pada hari ini memang kedatangan para kontingen sangat padat dan tiba hampir pada waktu yang bersamaan, sehingga prosesi penerimaan para kontingen berlangsung secara marathon.

“Kedatangan kontingen sudah dimulai kemarin malam, hari ini dan terakhir Kontingen Kabupaten Tetangga yakni Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap akan diterim esok hari sebelum Upacara Pembukaan” Ungkap Zainal.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H. Islamuddin dalam sambutan penerimaan salah satu kontingen mengungkapkan bahwa, kesiapan Pinrang selaku tuan rumah Porda kali ini telah dimaksimalkan, baik dari kesiapan Venue seluruh Cabang olahraga maupun dalam hal pemondokan atlit dan official.

Islamuddin melanjutkan, bahwa dirinya juga mengharapkan para Liaison Officer untuk senantiasa membangun komunikasi dengan masing – masing Kontingen Kabupaten / Kota, agar para kontingen merasa nyaman berada di Kabupaten Pinrang selama kegiatan Porda berlangsung.

Selain itu, Bupati Pinrang Aslam Patonangi pun menyempatkan diri untuk hadir menyambut para kontingen, di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang A. Dewiyani Aslam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pinrang, Andi Aslam dalam sambutannya Mengucapkan rasa syukur dan memberikan ucapan Selamat kepada para Kontingen dan berharap para kontingen betah berada di Pinrang. (SMpin)

Komentar