Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Selayar Kukuhkan TPKAD di Kantor Pola Benteng. | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Selayar Kukuhkan TPKAD di Kantor Pola Benteng.

Senin, 03 September 2018 | 23.41 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar pengukuhan  dan rapat pleno tim percepatan akses keuangan daerah  ( TPKAD)  serta temu  fasilitasi akses  kredit  dan asuransi UMKM binaan di Kantor Pola, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar ( Sulsel) Senin (3/9/2018).

Dihadiri wakil bupati Selayar Zainuddin,  Kepala otoritas jasa  keuangan wilayah regional enam Sulaesi Selatan, Maluku, dan papua ( Sulampua) Zulmi, kepala wilayah ditjen  pembendaharaan  Provinsi  Sulsel  Marni  Misnur, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Selayar Arfang Arief,  wakapolres Selayar Kompol Syamsuddin P,  serta undangan lainnya.

Kepala otoritas jasa  keuangan wilayah regional enam Sulawesi Selatan, Maluku, dan papua ( Sulampua) Zulmi, mengatakan  bahwa sesuai  data BPS, sudah kita ketahui bahwa  pertumbuhan ekonomi Sulsel selalu berada pada kisaran yang  tinggi yaitu tujuh persen.  Data terkini  pertumbuhan  ekonomi Sulsel  pada triwulan  II 2018 tercatat  sebesar 7.38 persen.

"Angka pertumbuhan kita jauh di atas  Nasional hanya sebesar 5.27 persen. Angka ekonomi pertumbuhan  ekonomi Sulsel tidak terlepas  dari kontribusi ekonomi Kabupaten Kota termasuk termasuk  Selayar  tumbuh lebih  tinggi dari Sulsel yaitu  7.61 persen pada tahun 2017," tuturnya.

Sementara  itu sekertaris daerah Marjani Sultan menambahkan bahwa  tujuan dibentuk TKAPD diantaranya  mendorong  ketersediaan akses keuangan  yang seluas-luansya  kepada masyarakat  dan menggali  potensi ekonomi daerah yang  dapat di kembangkan.

"TKAPD adalah  forum koordinasi  antar instansi  dan stakeholder  terkait  yang bekerja  untuk meningkatkan percepatan akses  Keuangan bagi masyarakat   dan pelaku usaha di Kepulauan Selayar  dalam rangka mendorong  pertumbuhan  ekonomi  serta  mewujudkan  masyarkat Selayar  yang lebih sejahtera," kata Marjani Sultan.

Komentar