Peletakan Batu Pertama Kampung Tanah Rubuh, Warga Sampaikan Sejumlah Aspirasi | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Peletakan Batu Pertama Kampung Tanah Rubuh, Warga Sampaikan Sejumlah Aspirasi

Minggu, 09 September 2018 | 14.54 WIB

DHEAN.NEWS MANOKWARI - Usulan dari perwakilan sekertaris kampung  menyampaikan agar jalan protokol di lingkungan kampung ditingkatkan serta  dua  jembatan di pantai Enremi untuk menjadi perhatian pemerintah kabupaten serta peningkatan kualitas  nasib para sekertaris.

Sementara usulan dari perwakilan perempuan menyampaikan bawha untuk menggali potensi perempuan dibidang keterampilan pihaknya terkendala dibidang sarana dan prasarana.Untuk itu pihaknya minta agar pemerintah mendukung.

Tokoh agama menyampaikan soal intensif bagi pelayan gereja yang tidak merata sehingga ada kekecewaan dan mengakibatkan jemaat pecah.Hal lain yang diusulkan adalah fasilitas kendaraan motor dalam melakukan pelayanan kepada masyrakat.Selain itu masyarkat minta agar Bupati hadir setiap saat di tengah-tengah masyarakat.

Perwakilan Tokoh pemuda mengusulkan agar pemerintah menyediakan fasilitas olahraga.

Menjawab aspirasi masyarakat tersebut bupati menjelaskan Mengenai ruas jalan-jalan yang akan dibangun sesuai kewenangan oleh Pusat, Provinsi , kabupaten.

Apa yang dilakukan oleh Bupati Manokwari mengenai pembangunan ruas jalan yang seharusnya provinsi bangun misalnya di wilayah Pantura sepeti jembatan Nuni, pemkab ambil alih  karena pembangunan tersebut sangat  urgent dimana jembatan yang lama sudah tidak layak dan rawan mengakibatkan korban.

“Mau tidak mau pemkab bangun sebelum ada korban” ujar Demas.

Soal intensif hamba Tuhan, Bupati sampaikan bahwa  sekarang disalurkan langsung ke rekening masing-masing untuk memudahkan jika aa pemeriksaan dari BPK.

Pihaknya minta kepada majelis sidang yang menerima intensif ada pengertian kepada pelayan yang sudah membantu untuk bisa berbagi. 

Untuk usulan ke majelis daerah, pemkab sudah berupaya, pihaknya minta jatah dari majelis umum, untuk kabupaten Manokwari ada 13 majelis daerah.

“berdoa saja mudah-mudahan tahun depan ada kebijakan untuk menunjang operasional majelis daerah, majelis umum  sudah sampaikan dan saya sudah disposisi ke bagian keuangan, dan mudah-mudah tahun depan anggarannya naik” ujarnya.

Soal aspirasi perempuan Bupati minta agar dikoordinasikan langsung dengan kepala kampung yang bisa dibiayai lewat dana desa.Dan jika anggarnnya besar, bisa diusulkan ke pemda untuk ditindaklanjuti sesuai dengan program yang akan dilaksanakan.

Dan usulan dari pemuda, Bupati minta untuk siapkan lahan yang tidak bersengketa agar pemda bisa memberikan fasilitasi yang bisa menunjang  kegiatan olehraga sesuai kebutuhan.

“Kita harus komitmen dan satu tujuan agar pembanguan di wilayah Pantura bisa terlaksana dengan baik” pungkas Bupati.

Komentar