Pagi Ceria, Pelajar SMA N 1 Gowa Bondong-Bondong Berwisata Edukasi di Polres Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Pagi Ceria, Pelajar SMA N 1 Gowa Bondong-Bondong Berwisata Edukasi di Polres Gowa

Jumat, 14 September 2018 | 12.40 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Sejumlah 54 orang pelajar dari SMA Negeri 1 Gowa, pada Jumat (14/09) pukul 08.30 wita berbondong-bondong mengunjungi kantor Polres Gowa dalam rangka melakukan wisata edukasi.

Kedatangan para pelajar yang didampingi oleh pihak guru Ibu Dra. Muliyati tersebut diterima langsung Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa didampingi Kasat Lantas Akp Religia Faradikta, di Aula Endra Dharmalaksana.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Gowa menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Gowa, yang baru kali pertama tersebut mengunjungi kantor Polres Gowa.


“Program wisata edukasi yang merupakan inisiasi langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga ini rutin diselenggarakan Polres Gowa setiap seminggu sekali dalam rangka mengenalkan dunia Kepolisian dan sosok anggota Polri kepada para pelajar,” tutur Kompol Muh. Fajri.

Lebih lanjut, Wakapolres menuturkan bahwa dalam wisata edukasi ini, nantinya para pelajar akan didampingi oleh beberapa anggota Polisi yang telah ditunjuk sebagai tutor untuk memberikan langsung informasi-informasi seputar dunia Kepolisian.

Selain itu, program wisata edukasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai pelaku maupun korban dalam suatu kasus tindak pidana.

“Selamat datang dan selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Kami harap adik-adik sekalian dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan belajar langsung tentang dunia Kepolisian,” tutup Wakapolres Gowa

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan harapannya agar wisata edukasi yang diselenggarakan dapat membawa manfaat bagi para pelajar di Kabupaten Gowa.

Komentar