Meriahkan Kegiatan Wisata Edukasi, Kapolres Gowa Beri Kuis Berhadiah Kepada Pelajar | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Meriahkan Kegiatan Wisata Edukasi, Kapolres Gowa Beri Kuis Berhadiah Kepada Pelajar

Sabtu, 15 September 2018 | 11.55 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Nampak heboh dan seru, demikianlah mungkin kalimat yang dapat melukiskan akhir dari penyelenggaraan kegiatan wisata edukasi yang dilakukan para pelajar SMA Negeri 1 Gowa, pada Jumat (14/09) pukul 11.45 wita di Polres Gowa.

Kehebohan dan keseruan itu tercipta saat Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan para pelajar yang telah berwisata edukasi di Polres Gowa, dimana Kapolres menggelar kuis berhadiah dalam kesempatan tersebut.

Sedikitnya 7 kuis diajukan Kapolres kepada para pelajar tentang seputaran dunia kepolisian, guna untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan para pelajar terhadap dunia Kepolisian pasca melakukan wisata edukasi di Polres Gowa.

Adapun kuis-kuis yang diajukan yakni diantaranya nama Kapolres Gowa, gerakan pengaturan lalu lintas, barang-barang yang dikategorikan sebagai Narkotika, pembelajaran yang telah didapatkan pelajar setelah berkomunikasi dengan tahanan, singkatan dari SKCK beserta kegunaannya, nama tim bentukan Polres Gowa untuk berantas kejahatan jalanan, serta tugas pokok anggota Polri. 

Terlihat jelas kehebohan para pelajar yang saling berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan yang diajukan Kapolres Gowa, dimana bagi pelajar yang menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah berupa uang Rp.100.000,-.

“Kami salut dengan antusias yang ditunjukkan para pelajar dalam menjawab sejumlah kuis yang diajukan. Ini menandakan bahwa para pelajar sedikit banyaknya telah mengetahui dan memahami dunia Kepolisian pasca melakukan wisata edukasi,” terang Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres Gowa mengharapkan semoga melalui wisata edukasi yang telah dilakukan dapat membawa manfaat bagi para pelajar, sehingga informasi dan pengetahuan yang telah diterima dapat disebarluaskan kepada keluarga dan teman-teman lainnya.

Komentar