Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Pileg Dan Pilpres 2019, Muspida Pinrang Gelar Rakor Tripika | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Pileg Dan Pilpres 2019, Muspida Pinrang Gelar Rakor Tripika

Sabtu, 15 September 2018 | 12.09 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Dalam Rangka mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Kepala Negara Republik Indonesia atau Pemilihan Presiden Tahun 2019, Unsur Muspika Kabupaten Pinrang Gelar Rapat Koordinasi dan Silaturrahmi dengan Unsur Tripika Pinrang.

Rapat Koordinasi dan Silaturrahmi ini di gelar di Aula Kantor Camat Paleteang Jln. Bulu Pakoro, Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Jumat, 14 September 2018.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Pinrang, Drs. Darwis Bastama, di dampingi oleh Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Pinrang, Risman Laupe dan Asiaten 2 Perekonomian Pemkab Pinrang, Chandra Yasin.

Selain itu, Turut pula Hadir dari unsur Tripika Pinrang yakni Camat Watang Sawitto bersama Kapolsek Watang Sawitto, Camat Tiroang bersama Kapolsek Tiroang dan Camat Paleteang bersama Kapolsek Paleteang, Danramil dan Para Lurah, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.


Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2019.

"Saya harap masyarakat Pinrang bisa saling membantu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang." Ungkap Darwis.

Selain itu, Darwis juga menuturkan bahwa, Selain menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2019, Masyarakat kabupaten Pinrang juga di harapkan mampu menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Porda Ke-XVI Sulsel yang berpusat di Kabupaten Pinrang.

"Bukan hanya keamanan menjelang Pilkada, tapi kita juga sebagai tuan rumah Pelaksanaan Porda, harus bisa menjaga nama baik Kabupaten Pinrang. Masalah juara, itu urusan kedua..! yang utama harus berlangsung aman dan damai." Tuturnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Pinrang menyampaikan bahwa Tujuan dari pada Rapat Koordinasi dan silaturrahmi itu di laksanakan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi yang lebih baik antar Muspida dan Muspika di Kabupaten Pinrang.

Wakil Bupati Pinrang menambahkan bahwa tugas dari Muspika adalah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur anggota di dalamnya, seperti Camat bertugas di bidang pemerintahan, Kapolsek bertugas di bidang keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat, serta Danramil berwenang di bidang wilayah teritorial.

"Harus saling koordinasi dengan unsur Tripika untuk menjaga keamanan dan ketertiban, seperti Camat bertugas di bidang pemerintahan, Kapolsek bertugas di bidang keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat, serta Danramil berwenang di bidang wilayah teritorial." Jelas Darwis. (SMpin)

Komentar