Menu Close Menu

Membentuk Karakter Manusia Yang Bersyariat Melalui Safari Subuh

Sabtu, 08 September 2018 | 20.38 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersama Muspida Kota Langsa melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat di Masjid Al-Azhar, Desa Blang Seunibong,  Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (08-09-2018).

Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim mengatakan, Sholat Shubuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. “Saya mengharapkan khususnya bagi para generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja,”ujarnya.


Tujuan dari safari subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tenteram dan damai,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menambahkan, acara safari subuh ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan, ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat Desa Blang Seunibong sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Kota.

Dalam safari subuh kali ini Tengku Mukhtar H. Ibrahim (Abaty Aramiyah) sebagai penceramah, yang memberikan tausiyahnya dengan bertemakan "Taubatan nasuha". 

Kegiatan safari subuh ini berjalan dengan aman dan lancar serta turut hadir dalam kegiatan itu unsur Muspida Kota Langsa, Geucik beserta tokoh masyarakat Desa Blang Seunibong.

Komentar