Masjid Al-Barkah Hidayat Diresmikan sebagai Masjid ke 874 di Tanah Luwu | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Masjid Al-Barkah Hidayat Diresmikan sebagai Masjid ke 874 di Tanah Luwu

Sabtu, 01 September 2018 | 16.37 WIB


DHEAN.NEWS LUWU - Sebagai orang nomor satu di Luwu, sudah barang tentu memiliki kepadatan jadwal yang ketat terhadap urusan kepemerintahan, namun bukanlah hal yang tabu bagi Bupati Luwu Andi Mudzakkar yang masih menyediakan celah waktunya untuk melayani undangan silaturahmi bersama elemen masyarakat.

Jumat (31/8), Andi Muzdakkar yang disapa akrab oleh rakyatnya Andi Cakka' menghadiri undangan dari rumpun keluarga besar Almarhum Baso Hidayat.

Andi Cakka diundang untuk meresmikan Masjid Al-Barkah Hidayat yang dibangun oleh putra dan putri Almarhum pada sebidang tanah di Ds. Senga Selatan Kec. Belopa.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Barakah Hidayat, Jamal Hidayat menuturkan bahwa masjid tersebut adalah amanah orang tuanya. Saat masih hidup, Baso Hidayat mewakafkan tanah. Dia meminta anaknya kalau punya rezeki agar membangun masjid di atas tanah tersebut.

Bupati Luwu Andi Cakka' mengatakan, membangun masjid memiliki keutamaan tersendiri. "Saya sangat hargai rumpun keluarga almarhum Baso Hidayat atas niat yang tulus membangun masjid ini," kata Andi Cakka.

Bupati Luwu dua periode ini juga menambahkan bahwa saat ini di Kabupaten Luwu rumah ibadah untuk Kaum Muslim apabila ditambah dengan Al-Barkah Hidayat telah genab 874 Masjid dimana setiap tahunnya Pemkab.Luwu telah mengganggarkan bantuan rehabilitasi bangunan Masjid, "Sekitar Rp.4,5 M anggaran pertahun kita kucurkan untuk bantuan rehab Masjid, di Kabupaten Luwu, terbesar bantuannya yakni Masjid Raya Al-Ikhlas Belopa sebesar Rp.1 M", terang Andi Cakka.(*)

Komentar