Mantap ! Tim Ekspedisi Polres Gowa Taklukkan Puncak Gunung Bawakaraeng | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Mantap ! Tim Ekspedisi Polres Gowa Taklukkan Puncak Gunung Bawakaraeng

Senin, 03 September 2018 | 22.18 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Salut! Demikianlah mungkin satu kata yang dapat diungkapkan oleh siapapun yang melihat keberhasilan Tim Ekspedisi Polres Gowa dalam menaklukkan puncak Gunung Bawakaraeng pada hari Sabtu (01/09/2018) kemarin sore pukul 15.30 wita.

Setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang dengan medan yang tidak mudah tersebut, sejak pukul 06.20 wita hingga pukul 15.30 wita, akhirnya Tim Ekspedisi Polres Gowa pun bisa membentangkan langsung Bendera Merah-Putih serta spanduk bertuliskan peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di atas puncak Gunung Bawakaraeng, yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Tim Ekspedisi Polres Gowa itu terdiri dari sedikitnya 60 orang personil yang merupakan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran serta 5 orang personil Polwan. Bahkan, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto yang juga merupakan istri Kapolres Gowa itu turut ikut serta dalam ekspedisi Puncak Gunung Bawakaraeng tersebut.

Tak hanya itu, rombongan Tim Ekspedisi yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi itu rupanya pada hari yang sama, juga akan turun kembali dari puncak. “Jadi, setelah Kami tiba di puncak, Kami berisitirahat sejenak. Kemudian Kami kembali langsung melanjutkan penurunan,” tutur Kasubbag Humas Akp M Tambunan.

Adapun ekspedisi ke puncak Gunung Bawakaraeng ini merupakan inisiasi langsung dari Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun dengan cara yang berbeda, yakni dengan mendaki gunung.

Lebih lanjut, dalam ekspedisi ini juga membawa misi untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 dan Hari Ulang Tahun Polwan ke-70 tahun.

Pendakian yang dilakukan pada Sabtu (01/09) pukul 06.20 wita pagi kemarin itu, menempuh waktu sekitar 10 jam untuk tiba di puncak Gunung Bawakaraeng yakni pada pukul 15.30 wita, yang kemudian langsung dilanjutkan penurunan  dari puncak dengan melalui jalur Tassoso-Sinjai Barat dan tiba pada Minggu (02/09) pukul 05.00 wita subuh tadi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah dilakukannya bersama anggotanya yang dapat berjalan sukses dan lancar. “Setelah melalui perjalanan panjang dengan medan yang begitu menantang, akhirnya Kami dapat menapakkan kaki di puncak Gunung Bawakaraeng,” tambahnya.

Komentar