Maksimalkan Pelayanan, Polres Luwu Apel Subuh Hingga Gendong Jamaah Haji | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Maksimalkan Pelayanan, Polres Luwu Apel Subuh Hingga Gendong Jamaah Haji

Sabtu, 15 September 2018 | 12.45 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat, Kepolisian Resor Luwu (Polres Luwu) sangat memaksimalkan perannya.Terlihat saat pelaksanaan pengamanan penjemputan kedatangan jamaah haji Kab.Luwu 1439 H yang diawali dengan apel persiapan pada pukul 03.30 wita dini hari dipimpin oleh Kabag Ops Polres Luwu Kompol Yoseph di Gedung Simpurusiang Belopa, Jum’at,14/09/2018.

Antusias keluarga jamaah haji yang memadati pelataran Gedung simpurusiang Belopa,membutuhkan kesigapan personil Polres Luwu dalam melaksanakan pengamanan,bahkan terlihat beberapa petugas Kepolisian ikut menggendong jamaah haji yang tidak mampu berjalan sendiri memasuki Gedung simpurusiang sebagai tempat prosesi penjemputan jamaah haji kabupaten Luwu yang dipimpin oleh Bupati Luwu Ir.H.A.Mudzakkar dan dihadiri wakil Bupati Luwu H.Amru Saher,Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso,S.IK.,Pabung Luwu Kodim 1403 SWG Mayor Arm Syafaruddin,Kepala Kemenag Luwu Drs.H.M.Jufri,MA. 


Dalam pelaksanaan pengamanan, Polres Luwu menurunkan 100 orang personilnya yang dibantu oleh personil TNI,SatPol PP dan Dishub kabupaten Luwu. 

Perlu diketahui bahwa jamaah haji kabupaten Luwu yang tergabung kloter UPG 19 tiba dalam keadaan selamat sekitar pukul 06.30 wita berjumlah 265 orang,terdiri dari laki-laki 86 orang dan perempuan 179 orang.Adapun 1 orang jamaah haji yang sempat dirawat di Kota Madinah Arab Saudi direncanakan akan kembali Bersama jamaah haji kabupaten Luwu Utara. (nain)

Komentar