Menu Close Menu

Kunjungi Sulut, Komisi IX DPR RI Bahas Kesejahteraan ABK Pelaut Lintas Batas

Rabu, 19 September 2018 | 15.33 WIB

DHEAN.NEWS MANADO - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, M.Si menyambut kedatangan Komisi IX DPR RI dalam rangka kunjungan kerja Spesifikasi di Ruang Tumbelaka Kantor Gubernur. Kemarin (18/08).

Dalam pertemuan tersebut, lewat ketua tim Komisi IX DPR RI, H. Syamsul Bachri, S.M.Sc menyampaikan bahwa tujuan kesini adalah untuk membahas tentang permasalahan ABK (anak buah kapal) dan pelaut lintas batas.

Pada kegiatan itu juga dibuka sesi tanya jawab antara Komisi IX DPR RI dengan dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan  yang ada di Provinsi Sulut untuk membahas permasalahan terlebih tentang kesejahteraan kerja ABK.

Sementara itu Humiang menyampaikan dengan kehadiran tim komisi IX DPR RI, kiranya dapat menghasilkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pemerintah saat ini.

Pemerintah Provinsi Sulut menyadari bahwa Pengawasan dan Perlindungan terhadap pekerja migran sangat penting untuk dikedepankan.

"Hal ini termanivestasi langsung dalam visi misi serta program prioritas pembangunan daerah yang menempatkan sektor kemaritiman termasuk didalamnya Pengawasan dan Perlindungan Anak Buah Kapal dan Pelaut Lintas Batas," ujar Humiang.

Jadikan  waktu terbatas ini sebagai wahana peningkatan silaturahmi serta jalinan kerjasama, dan lewat agenda strategis ini, bersama-sama kita dapat memperoleh hasil positif sebagaimana yang menjadi harapan bersama.

Komentar