Menu Close Menu

Kodim 0104/ATIM Gelar Latbakjatri TW-III T.A. 2018

Kamis, 20 September 2018 | 14.02 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Tualang Cut-Kodim 0104/Aceh Timur gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan (TW) III Tahun 2018, bertempat di Lapangan Tembak Mayonif Raider Khusus 111/KB, Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (20-09-2018).

Dalam Latihan menembak tersebut″,Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasi 2 Operasi Kapten Inf Suharianto selaku Koordinator berpesan bahwa”,pelaksanaan latihan menembak Senapan juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan ketika saat melaksanakan kegiatan menembak supaya tidak terjadi kecelakaan dan hal yang tidak di inginkan dalam latihan menembak tersebut,”tegasnya.

Selain itu, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, instruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih sewaktu ketika berada dilapangan tembak, supaya kegiatan menembak tersebut berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak.

Bila terjadi suatu kendala, disaat sedang menembak, harap segera melaporkannya kepada pelatih yang bertugas sebagai Pengawas lajur (Wasjur), Pengawas Petak (Wastak) yang berada di lapangan dengan mengangkat tangan agar diperbaiki, “pungkasnya.

“Kegiatan Latihan Menembak tersebut juga melibatkan ± 280 personel Kodim 0104/Aceh Timur terdiri dari seluruh Perwira,Bintara dan Tamtama sesuai dengan jabatannya, didalam kegiatan menembak berlangsung dengan Aman,tertib dan lancar.

Komentar