Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Di Kabupaten Pinrang, Undang Perhatian Lembaga Swadaya Masyarakat | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Di Kabupaten Pinrang, Undang Perhatian Lembaga Swadaya Masyarakat

Selasa, 04 September 2018 | 09.38 WIB


DHEAN.NEWS PINRANG - Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mengatas namakan Koalisi LSM, Melakukan Aksi Unjuk rasa di beberapa tempat di Kabupaten Pinrang terkait Kelangkaan Gas LPG 3 kg. Senin, 03 September 2018.

Aksi Unjuk rasa dari Aliasnsi Gabungan LSM, FP2KP dan KOMPAK ini menuntut Kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang agar menindak keras atau melakukan penertiban kepada para Agen dan pengecer, maupun pangkalan agar tidak menaikan harga elpiji 3 kg.

Koordinator aksi ini A. Rustam Mengatakan bahwa "aksi ini kami buat supaya para pengecer gas 3 kg dan pangkalan agar tidak menjual lebih tinggi yang sudah di sepakati oleh pertamina, serta pemerintah setempat harus lebih tegas dalam memperhatikan masyarakat kecil." Tutur Korlap.

Menindak lanjut aksi yang di laksanakan di kantor DPRD kabupaten Pinrang tersebut, Ketua Komisi  IV DPRD  Kabupaten Pinrang H. Hanafi bersama jajaran instansi terkait menerima para pengunjuk rasa bahwa pihaknya akan memanggil seluruh Agen Gas Elpiji di kabupaten Pinrang dan memberikan atensi terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg, serta menyarankan kepada Disperindag Pinrang untuk melakukan Tindakan keras kepada para agen, pangkalan maupun para pengecer yang sedang bermain.

"Kami akan memanggil seluruh Agen Gas Elpiji di kabupaten Pinrang untuk mencari solusi kelangkaan gas ini, utamanya disperindag Pinrang harus mengambil langkah tegas dengan hal ini." Pungkasnya. (SMpin)

Komentar