Kapolres Gowa Hadiri Bimbingan Teknis Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Gowa Hadiri Bimbingan Teknis Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019

Jumat, 14 September 2018 | 12.34 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Jumat (14/09) pukul 08.30 wita Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019, di Hotel Grand Town Makassar.

Turut hadir pihak KPU Gowa Bpk. Taslim beserta para Komisioner, pihak KPU Provinsi Sulsel Ibu Upi, dan para perwakilan Partai Politik di Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan pihak KPU Gowa menjelang Pemilu tahun 2019. “Kami telah berkomitmen dengan para Komisioner bahwa setiap kegiatan KPU sedapat mungkin akan kami hadiri,” tutur Shinto.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Polres Gowa juga siap mendukung setiap rangkaian kebijakan yang diambil para Komisioner KPU. “Kami proaktif tak hanya ke Komisioner KPU, tapi juga ke Komisioner Bawaslu,” tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan harapannya kepada para parpol dan penyelenggara Pemilu lainnya agar dapat bekerja sama dengan baik dan saling mendukung satu sama lain. “Polres Gowa akan mengikuti setiap update yang ada. Jika terjadi suatu tindak pidana, maka Polres Gowa akan mengambil peran dalam hal gakkum (penegakan hukum) sesuai aturan perundang-undangan,” tegas Shinto Silitonga.

“Mari saling bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain dalam mensukseskan seluruh rangkaian Pemilu 2019 yang dimulai sejak bulan September hingga masa tenang pada April 2019 mendatang agar dapat berjalan aman, damai, dan sejuk,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi oleh pihak KPU Sulsel.

Komentar