Kapolres dan Polwan Tangguh Gowa Hadir di Sulsel Tv, Ada Apa? | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres dan Polwan Tangguh Gowa Hadir di Sulsel Tv, Ada Apa?

Jumat, 07 September 2018 | 12.12 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Viralnya kegiatan ekspedisi puncak Gunung Bawakaraeng yang berhasil ditaklukkan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama jajarannya beberapa waktu lalu, membuat Kapolres pada Kamis (06/09) pukul 08.30 wita pagi ini diundang sebagai narasumber dalam program acara tv live Sulsel Pagi, di Stasiun Sulsel TV Jl. AP. Pettarani Makassar.

Tak hanya itu, Kapolres Gowa juga turut didampingi oleh seorang Polwan dalam aaraa talk show itu yakni Iptu Kasmawati yang bertindak selaku Dantim Polwan, dalam ekspedisi itu.

Pada talk show tersebut membahas sekaitan dengan tim ekspedisi Polres Gowa yang berhasil menaklukkan puncak Gunung Bawakaraeng pada Sabtu (01/09) yang lalu dengan membawa 4 (empat) misi sekaligus, diantaranya untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Hari Kemerdekaan RI ke-73, Hari Ulang Tahun Polwan ke-70, dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66.

“Ekspedisi ke puncak Gunung Bawakaraeng ini merupakan sejarah pertama bagi Polres Gowa sepanjang melaksanakan operasional, yang dipimpin langsung Kapolres Gowa dan diikuti sekitar 60 orang diantaranya Bhayangkari, para PJU, 5 personil polwan tangguh, serta jajaran personil lainnya,” kata Shinto Silitonga.

Lebih lanjut, Kapolres pun menceritakan kisah perjalanan ekspedisinya bersama seluruh anggotanya dalam menaklukkan puncak Gunung Bawakaraeng yang melewati sebanyak 10 pos selama 10 jam. “Pada pos 1, euphoria semangat seluruh personil masih terlihat sembari menikmati keindahan alam. Namun ketika mencapai pos 5, sudah terlihat rasa letih dari beberapa personil hingga menuju ke pos 10,” ucapnya.

Dari ekspedisi yang telah dilakukannya, Kapolres Gowa memetik pelajaran bahwa mendaki gunung itu diperlukan saling memotivasi dan menyemangati antar satu sama lain.

Sementara itu, saat diwawancari Iptu Kasmawati mengungkapkan bahwa 5 Polwan Polres Gowa yang masuk dalam tim ekspedisi pendakian Gunung Bawakaraeng itu rupanya merupakan Polwan pertama di jajaran Polda Sulsel yang berhasil menapakkan kaki di puncak gunung setinggi 2830 mdpl tersebut.

Ungkapan apresiasi pun disampaikan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga kepada para Polwan yang masuk dalam ekspedisi puncak Bawakaraeng. “Kami sangat mengapresiasi para polwan Polres Gowa yang begitu tangguh berjuang melangkahkan kakinya menuju puncak gunung tertinggi di provinsi Sulsel tersebut,” tambahnya.

Kapolres Gowa juga mengharapkan nilai-nilai kejuangan yang diperlihatkan para Polwan Gowa bisa menginspirasi polwan-polwan lainnya untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa. 

“Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan sebagai tradisi yang sudah terbentuk guna semakin mempererat rasa kekompakan dan persaudaraan dalam satu kesatuan Polres Gowa,” harap Akbp Shinto Silitonga.

Komentar