Menu Close Menu

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Sosialisasikan Transportasi Sehat Merakyat ke Pelajar

Senin, 10 September 2018 | 15.29 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Dalam rangka mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, pada Senin (10/09) Kanit Dikyatas Satlantas Polres Gowa Ipda Muh.  Ardiansyah melaksanakan sosialisasi transportasi sehat merakyat (TSM) kepada para pelajar SMK Garudayya Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

Kanit Dikyasa menuturkan bahwa kegiatan TSM ini adalah bentuk transportasi bertenaga manusia, seperti berjalan kaki, bersepeda, dengan menggunakan sarana angkutan umum.

"Ini untuk meningkatkan keselamatan perjalanan ke sekolah bagi pelajar, guna mengurangi risiko yang dihadapi dalam perjalanan ke sekolah," ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa sosialisasi tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kesadaran keselamatan jalan pada anak-anak guna dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan, sebagaimana pelajar belum memiliki kelengkapan surat berkendara.

Secara terpisah, Kasat Lantas Akp Religia Faradikta menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menekan angka laka lantas yang melibatkan pelajar.

Komentar