Jelang Pilpres 2019, Kapolres Gowa Perkuat Tim Satgas Nusantara | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Pilpres 2019, Kapolres Gowa Perkuat Tim Satgas Nusantara

Kamis, 06 September 2018 | 01.37 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Jelang pesta demokrasi tahun 2019 mendatang yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pemilihan Legislatif, Polres Gowa kini semakin lebih memperkuat peranan dari Satgas Nusantara.

Rencana perkuatan itu diungkapkan langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat ditemui Tim Tribrata News, pada Rabu (05/09), saat sedang mengumpulkan para Katim Substagas Nusantara untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

Adapun Satgas Nusantara yang diprakarsai langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian beberapa waktu lalu itu, didalamnya terbagi menjadi 4 subsatgas manajemen diantaranya manajemen media, manajemen gakkum, manajemen sosial, dan manajemen kemitraan, dimana keempat subsatgas tersebut nantinya akan memperkuat pelaksanaan tugasnya sesuai dengan peranannya masing-masing. 

Kapolres Gowa menjelaskan bahwa subsatgas manajemen kemitraan dibawahi langsung oleh Sat Binmas, manajemen sosial dibawahi Sat Intelkam, subsatgas gakkum dibawahi Sat Reskrim, dan subsatgas media dibawahi oleh Humas.

Perkuatan Satgas Nusantara tersebut dilakukan untuk mendinginkan situasi politik yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang yang dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang agar dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk,” terang Shinto Silitonga.

Komentar