Jelang Penyelenggaraan Pemilu 2019, Polres Gowa Gelar Latpra Ops Mantap Brata 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jelang Penyelenggaraan Pemilu 2019, Polres Gowa Gelar Latpra Ops Mantap Brata 2018

Selasa, 18 September 2018 | 14.45 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Dalam rangka pengamanan penyelenggaraan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, pada Senin (18/09/2018) pukul 07.00 wita Polres Gowa menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018, di Aula Endra Dharmalaksana.

Kegiatan ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi didampingi Kabag Ops Kompol Sudaryanto dan diikuti oleh seluruh peserta Latpraops.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa menuturkan bahwa pelaksanaan Latpra Ops ini bertujuan agar para personil dapat mengetahui dan memahami informasi penting apa saja yang dibutuhkan dalam sebuah Operasi dengan sandi Mantap Brata ini.

“Informasi penting dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata harus diketahui oleh seluruh personil, sebagaimana Polisi sebagai penyelenggara, meski dalam pelaksanaan Operasi nantinya akan melibatkan beberapa komponen stakeholders, diantaranya Bawaslu dan KPU,” tutur Shinto Silitonga.


Lebih lanjut, Kapolres Gowa juga menyempatkan memberikan beberapa materi awalan kepada para peserta Latpra Ops Mantap Brata, diantaranya terkait prediksi kerawanan yang dapat terjadi.

“Hari ini kita telah memasuki kegiatan Latpra Ops Mantap Brata, agar seluruh personil memberikan perhatian kepada informasi strategi yang disampaikan pemateri agar dijadikan pemahaman,” pinta Shinto.

Orang nomor satu dijajaran Polres Gowa ini pun mengajak seluruh personilnya untuk dapat menata waktu ke depan dengan optimal, sehingga rangkaian penyelenggaraan pemilu 2019 dapat berlangsung dengan aman damai dan sejuk.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian materi-materi yang telah ditentukan dalam Latpra Ops Mantap Brata, dimana pemateri dalam Latpra Ops ini tak hanya dari intern Polres Gowa, tetapi juga dari pihak luar guna untuk memperluas informasi dan pengetahuan jelas pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

Komentar