Jamaah Luwu Tiba di Belopa, Kurang Satu Orang | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Jamaah Luwu Tiba di Belopa, Kurang Satu Orang

Jumat, 14 September 2018 | 14.04 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Jumat (14/9) tepat pukul 08.30 pagi, para Jamaah Haji Kabupaten Luwu Kloter UPG 19 Tahun 1439 H / 2018 M Makassar Sulsel tiba dengan selamat di Gedung Simpurusiang Belopa, Luwu.

Kedatangan para Haji dan Hajjah  baru ini disambut dengan acara ceremonial yang dipimpin langsung Bupati Luwu Ir.H.A.Muzdakkar,MH, selain itu juga dihadiri Wakil Bupati H.Amru Saher,SE, Kapolres Luwu Akbp Dwi Santoso,S.Ik, Dandim 1403 / SWG Palopo diwakili Pabung Luwu Mayor Arm. Syafaruddin, Kabag Ops Kompol Yoseph, Kasat Intelkam Iptu Petrus Sandale, Kasat Reskrim Akp Faisal Syam,SH,S.IK, Kasat Lantas Akp Muhammadi Muhtari,SH,S.Ik, Kapolsek Belopa Akp Ahmad,S.Sos, Ketua Penggerak PKK Kab.Luwu Andi Tenrikarta Muzdakkar, Para Asisten Bupati, segenab Forkopimda, Kepala Kandepag Drs.H.M.Jufri,MA, para Panitia Pemberangkatan Haji dan yang tak kalah pentingnya para keluarga Jamaah.


Namun, acara penerimaan Jamaah Haji kali ini kurang sempurna, tahun ini Jamaah Haji yang seharusnya diterima adalah 266 orang (laki-laki 86, perempuan 179) sedangkan yang kembali hanya 265 orang, kurang satu Jamaah.

Satu orang jamaah haji yang belum kembali ini adalah Sdri. Hj. Jalia Bt Laoget (57) ibu rumah tangga asal Desa Dadeko Kec.Larompong Salah,Luwu. Hj. Jalia batal pulang karena sakit dan akan kembali bersama dengan kloter dari Kab.Luwu Utara pada pemulangan selanjutnya.

Acara penyambutan jamaah  Haji baru ini berlangsung meriah dan penuh antusias serta semangat para keluarga Jamaah yang sudah menunggu sejak malam hari, tampak jelas dapat terlihat dari pelataran dan halaman gedung Simpurussiang yang dipadati masyarakat hingga parkiran kendaraan yang memenuhi separuh Lapangan Andi Djemma,Belopa.(dian)

Komentar