Menu Close Menu

Indonesia Membantu Fiji Menyusun Kurikulum Pemilihan Umum

Kamis, 06 September 2018 | 20.48 WIB

DHEAN.NEWS FIJI - Fijian Election Office (FEO/ Kantor Pemilu Fiji), Institute for Democracy and Electoral Assistance (International IDEA), University of the South Pacific (USP) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Suva menandatangani Perjanjian Kemitraan untuk mengembangkan materi perkuliahan tentang pemilu di Kampus USP, Suva.

Perjanjian kerja sama ini merupakan salah satu upaya Pemerintah RI untuk berkontribusi dalam pembangunan kapasitas dan kerja sama teknik dengan negara-negara di kawasan Pasifik Selatan.

“Indonesia merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Fiji untuk ambil bagian dalam program ini. Saya optimis program ini akan berkesinambungan sejalan dengan kebutuhan akademik mengenai Manajemen Pemilihan Umum," ujar R. M. Benyamin Scott Carnadi, Duta Besar RI untuk Fiji, Kiribati, Nauru dan Tuvalu saat menandatangani dokumen tersebut.

Sehubungan itu, Acting Perdana Menteri yang juga menjabat sebagai Jaksa Agung dan Menteri Ekonomi Fiji, Aiyaz Sayed-Khaiyum, sangat menghargai kontribusi Indonesia dalam pembangunan kapasitas di bidang Pemilihan Umum. “Menjelang Pemilu Fiji yang telah dekat waktu penyelenggaraannya, bantuan dari Indonesia ini sangatlah tepat dan dinanti-nanti, bukan hanya oleh Fiji tapi juga negara-negara lainnya di Pasifik Selatan." Hal serupa disampaikan oleh Supervisor Pemilu Fiji, Mohammed Saneem. (Sumber: KBRI Suva, Fiji)

Komentar