Menu Close Menu

Humas BNPB : Tim Medis beserta Obat-Obatan Sudah Bergerak ke Palu

Sabtu, 29 September 2018 | 12.42 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Tim medis dari sejumlah instansi pemerintah sedang dalam perjalanan menuju Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Selain tim medis, sedang dikirimkan juga obat-obatan untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

"Kemenkes bergerak ke Palu bersama tim medis Dinas Kesehatan Sulbar dan Sulsel. Stock buffer obat di Makassar dan Manado digeser ke Palu dan Donggala," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitter-nya, Sabtu (29/9/2018).

Selain mengenai tim medis dan obat-obatan, Sutopo juga menjelaskan soal perkembangan para korban. Untuk mengantisipasi gempa susulan, para korban terpaksa harus dirawat di luar RS.

"Kondisi pasien dirawat di depan IGD Undata Palu pagi ini untuk mengantisipasi gempa susulan," ujar Sutopo.

Sutopo sendiri belum bisa memastikan berapa jumlah korban akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Saat ini BNPB masih terus melakukan pendataan.

Gempa dan tsunami tersebut juga berimbas terhadap putusnya telekomunikasi dan angkutan udara. Bandara Palu terpaksa ditutup karena kondisi lintasan yang rusak.

Komentar