Menu Close Menu

H. Muh Basli Ali : Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Ajang Transformasi Diri ke Arah Yang Lebih baik

Rabu, 12 September 2018 | 15.30 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Pergantian tahun khususnya tahun baru Hijriyah sebaiknya dijadikan sebagai momentum bersama untuk menginstrospeksi diri melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Terlebih sebagai umat Islam seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekah ke Madina, namun lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. 


Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Selasa (11/9/2018) malam. 

"Memperingati tahun baru Hijriyah, juga berarti kilas balik perjalanan kehidupan dalam 1 tahun ke belakang, dengan memahami filosofi hijrah sebagai titik tolak peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun bathiniah," ucap H. Muh. Basli Ali. 

Diakhir sambutannya, H. Muh. Basli Ali mengucapkan selamat tahun baru Islam, sembari berharap pemerintah dan masyarakat semakin memilik kepekaan sosial, kualitas keimanan semakin meningkat, dan menjadi berkah dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Pada peringatan tahun baru Islam yang dilaksanakan oleh Pemda Kepulauan Selayar kerjasama dengan Kementerian PHBI, BKPRMI day Yayasan Mesjid Agung Al-Umaraini, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Suwandi Sudirman, S.Ag.

Hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., unsur Forkopimda, pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta serta undangan lainnya. (MAN/HR)

Komentar