Ekspedisi Menaklukan Puncak Gunung Bawakaraeng, ini 4 Misi Polres Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Ekspedisi Menaklukan Puncak Gunung Bawakaraeng, ini 4 Misi Polres Gowa

Senin, 03 September 2018 | 22.29 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Pada Sabtu (01/09/2018) pukul 06.20 wita Tim Ekspedisi Polres Gowa memulai perjalanannya menuju Puncak Gunung Bawakaraeng yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun sebelumnya pada Jumat (31/08) sore, tim ekspedisi menempuh perjalanan darat dari Kota Sungguminasa melewati wilayah Malino menuju Dusun Lembanna yang merupakan titik awal pendakian menuju Puncak Gunung Bawakaraeng.

Tim Ekspedisi yang terdiri dari 60 orang itu dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, membawa 4 (empat) misi sekaligus yang akan dilakukan di puncak gunung yang terletak di Kabupaten Gowa dengan tinggi 2830 MDPL itu.

Ke-60 personil itu terdiri dari sejumlah gabungan personil Polres dan Polsek jajaran serta 5 orang personil Polwan. Bahkan, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto yang juga merupakan istri Kapolres Gowa itu turut ikut serta dalam ekspedisi Puncak Gunung Bawakaraeng tersebut.

Adapun ke-4 (empat misi) itu, yakni diantaranya untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Hari Kemerdekaan RI ke-73, HUT Polwan ke-70, dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-66 tahun.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menuturkan bahwa ekspedisi puncak Bawakaraeng ini dilakukan untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan, Hari Bhayangkara, Hari Jadi Polwan, dan HKGB dengan cara yang berbeda dari biasanya, sekaligus untuk menikmati langsung keindahan alam yang ada. 

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat semakin mempererat rasa kebersamaan dan keakraban antar satu sama lain, khususnya pimpinan dan anggota,” tambah Shinto Silitonga.

Komentar