Menu Close Menu

Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Sulawesi Selatan

Minggu, 16 September 2018 | 10.15 WIB

DHEAN.NEWS MAKASSAR – Mewujudkan situasi dan kondisi yang tertib , aman dan damai dalam perhelatan politik di Sulawesi Selatan, Forkopimda Sulsel gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Anjungan Pantai Losari Makassar (16/09/2018) dengan mengambil tema " Bersinergi mewujudkan pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk di Sulawesi Selatan "

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, Pengurus Parpol Peserta Pemilu 2019, Forkompida Kabuputen/Kota, Para Civitas PTN / PTS se Sulsel , Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Pemuda dan 10.000 Peserta lainnya.

Pada kegiatan Deklarasi  ini  dilakukan pembacaan Ikrar Deklarasi damai dan dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai, Aman dan Sejuk Tahun 2019  oleh Forkopimda, Ketua Bawaslu Prov. Sulsel,  Ketua KPU Prov. Sulsel dan 16 Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Dalam sambutan Kapolda Sulsel, beliau turut mengapresiasi kepada seluruh personil dan elemen masyarakat sulawesi selatan yang telah menjaga situasi tetap aman dan kondusif usai Pilkada serentak kemarin.  

“Untuk itu dengan pengalaman yang panjang dalam demokrasi Insha'Allah pemilu legislatif dan pemilu presiden secara serentak tahun 2019 yang akan datang dapat berlangsung dengan Aman damai dan demokratis.” Ucap Kapolda Sulsel

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelepasan burung Merpati dan Balon Udara sebagai simbol perdamaian antara Partai Politik dengan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu.

Pantauan dhean.news kegiatan ini berlangsung dengan antusiasme yang tinggi, Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Sulawesi Selatan ini berakhir dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Komentar