Menu Close Menu

Cegah Pelecehan Seksual, KSPK Berikan Penyuluhan Kepada Anak TK

Senin, 10 September 2018 | 14.53 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Personil Kepolisian  harus mampu dan sanggup menghadapi maupun memberikan pembinaan dalam segala bidang.

seperti yang di laksanakan Ka SPK Polsek Tompobulu Resor Gowa  Aiptu Buchari Riona, yang memberikan penyuluhan kepada Anak TK Pertiwi yang bertempat di Kel. Malakaji tentang pendidikan pemahaman seks usia dini, Senin (10/09/18).

Dengan humanis Aiptu Buchari Riona menerangkan bahwa yang pertama anak anak jangan mau jika bagian dari tubuh kita di sentuh orang lain seperti bibir, dada, pantat dan alat kelamin, yang kedua kalau anak laki laki nanti kalau besar jadi seperti ayah kalau yang perempuan jadi seperti ibu, Yang ketiga kita harus punya rasa malu contohnya jangan ganti baju di tempat umum,

“Kalau nonton TV minta di temani ibu atau ayah dan jangan bermain hp terus apalagi internet dan yang harus di utamakan adalah belajar serta yang terakhir kalau ada apa apa jangan takut cerita sama ibu dan ayah"  lanjut Aiptu Buchari Riona.  

Salah seorang orang tua murid yang mendampingi anaknya menyatakan rasa terimakasihnya kepada bapak Polisi yang telah meluangkan waktu untuk mendidik murid TK, agar kedepannya kelak dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa dan berharap agar kegiatan ini  dapat berlanjut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak anak. 

Kapolsek Tompobulu Kompol TF. Henoch saat di konfirmasi "membenarkan giat yang di lakukan personilnya sebagai wujud kedekatan Polri kepada masyarakat, seperti penekanan bapak Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK.,MSi" 

Komentar