Bupati: Proses Pelantikan Sekda Makatita Paling Cepat | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bupati: Proses Pelantikan Sekda Makatita Paling Cepat

Selasa, 11 September 2018 | 21.28 WIB

DHEAN.NEWS  MANOKWARI - Bupati manokwari, Demas Paulus Mandacan mengakui proses pelantikan Aljabar Makatita sekda defenitif termasuk paling cepat  karena hanya berjalan 3 bulan.

“Hari ini kabupaten Manokwari kembali memiliki seorang Sekda Definitif,  termasuk yang paling cepat prosesnya namun tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku” kata Demas, usai melantik Aljabar Makatita menjadi Sekda Defenitif, Senin (10/9/18), di Ruang Sasana Karya,  Kantor Bupati Manokwari.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan  bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan Drs Aljabar Makatita  selaku Sekda Manokwari menggantikan  pejabat lama, Drs FM Lalenoh yang telah memasuki purna tugas.

Pelantikan merujuk  pada UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dengan mengamanatkan  untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama/sekertaris  daerah dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS.

Dengan memperhatikan  syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan  jabatan lain sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif pada tingkat nasional atau antar Kabupaten/Kota dalam 1 Provinsi Papua Barat.

”Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia seleksi  ( pansel) yang telah melaksanakan peran dan fungsinya secara baik,” kata Bupati.

Komentar