Menu Close Menu

Bupati Pinrang Lepas Pawai Ta’aruf Peringati Tahun Baru Hijriah

Selasa, 11 September 2018 | 21.41 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah memenuhi halaman Mesjid Agung Al-Munawir Pinrang Jl. Jend. Sudirman Kecamatan Watang sawitto Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan. Selasa, 11 September 2018.

Pawai Ta’aruf ini dilepas oleh Bupati Pinrang Andi  Aslam Patonangi, didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, A.M. Iqbal Parewangi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga merupakan Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama, dan Ketua DPD BKPRMI Pinrang Sulaeman Anshar.

Bupati Pinrang pada pelepasan pawai ini Dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru kepada para umat muslim dan berharap Tahun Baru Hijriah 1440 ini dijadikan sebagai momentum untuk menuju ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Aslam juga berpesan kepada para peserta pawai untuk senantiasa menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pawai, di samping menjaga kebersihan selama dan setelah pawai berakhir.

“Saya harapkan kepada para peserta pawai untuk merayakan pergantian tahun Hijriah ini dengan semarak, meriah namun tetap tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ungkap Aslam.

Dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Hijriah ini, juga dirangkaikan Tabligh Akbar dan peluncuran penyeragaman waktu sholat yang merupakan program DMI dan DPD-BKPRMI Pinrang untuk menyeragamkan waktu sholat di semua Masjid dengan mengambil Masjid Agung Al-Munawwir Pinrang sebagai patokan waktu sholat. (Rayi / SMpin)

Komentar