Menu Close Menu

Bupati Pinrang Lepas Api Porda Ke-XVI Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sulsel

Jumat, 21 September 2018 | 22.24 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Bupati Pinrang Aslam Patonangi Melepas Api Pekan Olahraga Daerah (Porda) Tingkat Provinsi Sulawesi selatan ke 16 Tahun 2018 di Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang. Jum'at, 21 September 2018.

Sebelumnya, Api Porda ini dijemput di salah satu situs bersejarah yaitu Sumur Lawaramparang Lingkungan Majenang Kelurahan Watang Suppa Kecamatan Suppa kabupaten Pinrang

Setelah dilepas oleh Bupati Andi Aslam, rencananya Api Porda ini akan diarak ke 12 Kecamatan se-kabupaten Pinrang dalam rangkaian acara kirab Api Porda.


Bupati Pinrang dalam kesempatan tersebut mengatakan jika pengambilan Api Porda ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan Porda sekaligus simbolisasi semangat dan sportivitas seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Pinrang dalam mensukseskan pesta olahraga terbesar se Sulsel tersebut.

"Api Porda ini akan berkeliling di 12 Kecamatan dan menjadi bagian dari pelaksanaan Porda sekaligus melambangkan semangat kita semua untuk mensukseskan Porda di Bumi Lasinrang," ungkapnya.

Setelah dilepas oleh Bupati Pinrang, Api Porda ini kemudian menelusuri seluruh Kecamatan kemudian diinapkan di Rumah jabatan bupati Pinrang dan seterusnya akan dinyalakan pada Pembukaan Porda di Stadion Bau Massepe Pinrang pada hari Minggu (23/09/2018). (SMpin)

Komentar