Menu Close Menu

BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Paleteang

Kamis, 13 September 2018 | 22.03 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG - Bencana angin puting beliung kembali menyerang 1 unit rumah di Lingkungan Ongkoe, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. Rumah yang dihuni oleh Tasawiah mengalami kerusakan sehingga menyebabkan Tasawiah harus mengungsi ke rumah keluarganya.

Untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh Tasawia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang segera berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Kecamatan Paleteang untuk meninjau langsung lokasi rumah Tasawiah.

Kepala BPBD Pinrang Mattalatta yang ditemui Rabu (13/9) mengungkapkan bahwa, Pihaknya telah mengadakan koordinasi dengan Pihak Kecamatan Paleteang dan langsung turun untuk memberikan bantuan.

Lebih lanjut Mattalatta mengungkapkan bahwa, bantuan yang diberikan adalah logistik kebutuhan dasar untuk membantu
meringankan beban korban akibat dampak bencana angin kencang.

Mattalatta kembali mengingatkan kepada masyarakat Pinrang untuk mewaspadai berbagai bencana yang datang dengan tiba tiba karena mengingat saat ini anomali cuaca cenderung tidak bisa diprediksi.

'Saya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai perubahan cuaca yang cenderung tidak bisa diprediksi" Pungkas Mattalatta. (Rls/Infokom*)

Komentar