Bhabinkamtibmas Aktif Mengikuti Pembukaan Pembelajaran Buta Baca Tulis Oleh Lembaga PKBM Surya Mandiri | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bhabinkamtibmas Aktif Mengikuti Pembukaan Pembelajaran Buta Baca Tulis Oleh Lembaga PKBM Surya Mandiri

Selasa, 04 September 2018 | 22.00 WIB


DHEAN.NEWS GOWA - Salah satu kegiatan rutin yang biasa dilakukan Bhabinkamtibmas desa Bontoala Aipda Hamzah, S.Sos adalah mengajak warga binaannya untuk bisa belajar membaca dan memerangi buta baca tulis khususnya di kampung Payabo bantaran sungai lambengi desa Bontoala Kec. Pallangga Gowa.

Upaya yang dilakukan  Bhabinkamtibmas yakni mengajak pihak lembaga Swasta yang menangani masalah pemberantasan buta baca tulis dalam hal ini PKBN Surya Mandiri untuk secara bersama-sama menyusun program ini guna menindak lanjutinya.


Akhirnya apa yang menjadi harapan Bhabinkamtibmas tercapai dan diiyakan oleh pihak lembaga Pkbn Surya Mandiri yakni pada Senin (03/9/18) sekitar Pukul 10.00 Wita, dilaksanakanlah pembukaan pelatihan "Pembelajaran Buta Baca Tulis" secara resmi yang dihadiri oleh Ketua Dikmas Sulsel Ibu Sappeyani, S.Pd, M.Pd, Kepala SPNF Kab. Gowa Ibu Dra. Hasmahwari. H, S.Pd, M.Pd, dan Ketua lembaga PKBM Surya Mandiri Ibu Ramdani, S.Pd, beserta para tutornya.

Adapun peserta yang akan mengikuti Pelatihan sekitar 20 Orang dan sekaligus penyerahan secara Simbolis alat peraga oleh panitia pelaksana kepada masyarakat Payabo yang tinggal dibantaran sungai lambengi.

Kegiatan ini berjalan cukup alot dan bersemangat khususnya para peserta yang menerima pelatihan antusias merasa sangat berterimah kasih kepada pihak penyelenggara dan khususnya Bhabinkamtibmas Aipda Hamzah yang selama ini memperjuangka warga masyarakat Payabo untuk bisa mengenyam Pendidikan. 

"Ditempat yang berbeda, Pimpinan dalam hal ini Bpk. Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK., MSi, sangat mengapresiasi kinerja anggotanya Aipda Hamzah S.Sos yang mau peduli terhadap warganya dalam memerangi buta baca tulis dan bisa mengajak pihak lembaga untuk bekerja sama dalam hal ini." terang Shinto Silitonga.


Komentar