Menu Close Menu

Bertekad Raih Hasil Maksimal, Tim Sepak Bola Pinrang Genjot Fisik dan Strategi

Selasa, 18 September 2018 | 13.04 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Penyelenggaraan Porda XVI Sulsel yang akan berlangsung di kabupaten Pinrang sisa menyisakan waktu kurang dari seminggu lagi upaya memaksimalkan persiapan pun terus digenjot baik kesiapan tim / atlet yang akan berlaga maupun semua sarananya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh tim sepak bola tuan rumah. Dari pemantauan di lapangan Stadion Bau Massepe Pinrang, Senin (17/09/2018) terlihat para pemain yang dipersiapkan untuk Porda ini terus digenjot fisik dan strateginya dalam sebuah pemusatan latihan yang sudah berlangsung lebih dari sebulan.

Kepada media Ketua Askab PSSI kabupaten Pinrang Harun Ali, menjelaskan bahwa pihaknya sangat serius dalam mempersiapkan tim ini dengan melakoni berbagai bentuk latihan termasuk serangkaian uji coba telah dilakukan.

”Dalam mempersiapkan tim ini kami memang totalkan, mulai dari yang bersifat tekhnis hingga urusan non tekhnis yang menjadi perhatian kami." Tutur Harun Ali.

Lebih jauh Harun menyebutkan bahwa tim tersebut sudah di bentuk mulai dari awal,  dan sejak beberapa bulan yang lalu sudah dengan melakukan seleksi yang ketat.

”Pembentukan tim ini kami mulai dari awal dengan menjaring bibit pemain dari berbagai turnamen, kemudian kami saring lagi melalui seleksi yang cukup ketat dan kami sudah memiliki pemain berjumlah 23 orang yang terus kami bina dan latih.” ujarnya.

Ketua Pelatih, Antho Tile yang didampingi asisten pelatih, Acho Darwis bersama pelatih Kiper Sinar Fajar, disela-sela latihan menyebut bahwa anak asuhnya kini menjalani berbagai rangkaian latihan dan pemantapan strategi.

”selama sebulan terakhir ini, anak-anak kami bentuk staminanya, termasuk membentuk karakter bermainnya dan sekarang lagi latihan menjaga stamina sekaligus menerapkan berbagai strategi bermain yang akan kita terapkan.” Ungkapnya.

Terkait venue yang akan digunakan dalam sepak bola nanti, Harun Ali yang juga merupakan salah seorang Anggota DPRD kabupaten Pinrang menyebutkan bahwa ada 4 titik lokasi di empat wilayah berbeda yang akan dijadikan tempat berlaga pada pertandingan Sepak Bola nanti.

“Ada 3 lapangan yang sudah kami persiapkan untuk laga penyisihan dan semifinal yaitu stadion Massapaila Rajang Kecamatan Lembang, Lapangan Malimpung Kecamatan Patampanua, serta Lapangan Langnga Kecamatan Mattirosompe. Sedangkan babak Final akan berlangsung di Stadion Bau Massepe Pinrang.” Pungkasnya. (SMpin)

Komentar