Bantu Korban Gempa di Sulteng, Pemkab Pinrang Kirim Tim Medis | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Bantu Korban Gempa di Sulteng, Pemkab Pinrang Kirim Tim Medis

Minggu, 30 September 2018 | 17.56 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Gempa yang mengguncang Kabupaten Donggala yang berdampak dengan timbulnya gelombang Tsunami, yang memporak porandakan Kota Palu mengundang simpati dari semua kalangan Masyarakat atau rakyat Indonesia.

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Pinrang, Bencana Nasional ini membuat Bupati Pinrang Aslam Patonangi memerintahkan jajarannya untuk mengirim bantuan berupa tenaga medis, obat – obatan dan Pakaian layak pakai ke ibu kota Provinsi Sulawesi tengah ini, melalui jalur darat.

Bupati Pinrang, Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi mengungkapkan bahwa, Tim medis yang dikirim ini terdiri dari 3 Tim yang beranggotakan personil Public Safety Center (PSC) 119 Pinrang berjumlah 7 orang, 3 orang dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pinrang.
"Tenaga medis yang dikirim adalah tenaga medis terlatih yang dipimpin oleh Ketua PSC 119 Pinrang dr. Ramli Yunus dengan mengikut sertakan Tenaga dokter Anastesi dr. Usman Sp, paramedic terlatih dari PSC 119 dan PMI Pinrang." Ungkap Dyah.

Sementara itu, untuk bantuan logistik dan peralatan, Bupati Aslam memerintahkan untuk mengirim 2 unit ambulance dan 1 mobil jenis pickup untuk mengangkut perbekalan dan 15 karung pakaian layak pakai yang dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pinrang dan IDI.

Bantuan awal dari Pemerintah kabupaten Pinrang ini akan menfokuskan pemulihan trauma pasca bencana, Evakuasi korban serta membagikan bantuan pakaian layak pakai kepada korban.

Lanjut Dyah, untuk penyaluran bantuan berikutnya, akan disalurkan berupa dana yang akan dikumpulkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Pinrang dan dari masyarakat yang ingin menyumbang dan mengulurkan bantuan untuk bencana gempa ini.

“Harapan dari Bapak Bupati, tentunya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di daerah yang terkena dampak bencana.” Tutup Dyah. (Rls/SMpin)

Komentar