Menu Close Menu

Bangun Usaha Para Mustahiq, Baznas Pinrang Salurkan Bantuan Modal Berupa Logistik

Senin, 17 September 2018 | 16.59 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Untuk menyokong dan membantu para Mustahiq yang kesulitan dalam memulai kembali usahanya yang terhenti akibat modal usaha yang nihil, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang kembali menyalurkan bantuan Modal usaha berupa logistik kepada salah seorang Mustahiq asal Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang. Senin, 17 September 2018.

Pelaksana Harian Ketua Baznas Pinrang H. Mutari Tohir turun langsung didampingi oleh salah seorang Kepala Seksi di Kelurahan Tonyamang tepatnya di Lingkungan Talabangi Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.

Mustari mengungkapkan, bantuan yang telah di berikan merupakan titipan dari masyakat yang menyumbang atau memberikan Zakatnya pada Baznas Kabupaten Pinrang.

"Bantuan ini adalah titipan dari masyarakat yang telah memasukkan zakatnya pada Baznas Pinrang." Kata Mustari.

Mustari melanjutkan, bahwa tugas Baznas sebagai pengelola zakat, infaq dan shadaqah ummat sedapat mungkin menyalurkan hasil zakat yang terkumpul kepada para mustahiq atau orang yang memang berhak menerima.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk pelaksanaan tugas selaku pengelola dan penyalur zakat, infaq dan sadakah yang terkumpul di Baznas” ungkapnya.

Mustari juga mengajak kepada para masyarakat agar sadar akan kewajibannya membayar zakat, karena menurutnya, selain dapat meringankan beban para saudara kita yang belum beruntung, zakat dapat pula dijadikan sebagai penyuci harta yang kita miliki. (Rls/Rayi/SMpin)

Komentar