Babinsa Ramil 17/IDT Turut Sukseskan Pembentukan Pokja KB di Idi Tunong | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Babinsa Ramil 17/IDT Turut Sukseskan Pembentukan Pokja KB di Idi Tunong

Jumat, 07 September 2018 | 20.54 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serka Dedi Iskandar bersama Tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh Timur sukseskan acara Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB, bertempat di Desa Keumuneng Lhok, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (06-09-2018).

Dalam sambutannya Ibu Nursyah (Penyuluh) menerangkan bahwa Kampung KB dicanangkan di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh ini dengan target setiap Kabupaten atau Kota harus memiliki satu Kampung KB dengan kriteria Desa di pinggiran. Program KB ini berguna untuk mendewasakan usia program perkawinan, dan mengendalikan kuantitas penduduk dengan menganjurkan Usia Kawin untuk Wanita 21 tahun dan Pria 25 tahun", terangnya.

Salah satunya yang sudah dilakukan oleh Geuchik Desa Keumuneng Lhok ini, agar seluruh warganya mendukung kebijakannya ini. Pembentukan Kampung KB ini dimaksudkan agar sasarannya ditujukan kepada bapak ibu usia subur, untuk para bapak-bapak yang sudah punya anak 2 dan masih dalam usia subur harus ikut KB MOP (Metode Operasi Pria). Sekali lagi saya berharap dengan terbentuknya Kampung KB ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Kampung KB khususnya dan masyarakat Kecamatan Idi Tunong pada umumnya. Kita harus memperkuat dan merevitalisasikan program KB dan keluarga sejahtera, jangan hanya sampai berhenti pada pencanangan tapi harus ada aksi dan gerakan, Imbuhnya lagi.

Sementara Danramil 17/Idt Kapten Inf Zainudin melalui Serka Dedi Iskandar mengatakan kami sebagai TNI sangat mendukung sekali program Pemerintah tentang pembentukan kelompok kerja (Pokja) Kampung KB ini, supaya semua masyarakat dapat mengikuti arahan dari ibu Nursyah. 

Dan kami pun menghimbau kepada masyarakat khususnya  Desa Keumuneng Lhok agar mengetahui pentingnya imunisasi terhadap anak balita, diharapkan kepada orang tua jangan segan-segan untuk dating apabila ada posyandu. Imunisasi inilah yang nantinya akan menjaga kekebalan tubuh untuk sibuah hati dan diharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah, pungkasnya.

Komentar