Aksi World Clean Up Day Luwu 2018 | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Aksi World Clean Up Day Luwu 2018

Sabtu, 15 September 2018 | 14.12 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Tidak mau ketinggalan dan ingin menjadi bagian dari 13 juta relawan di dunia, sejumlah komunitas dan pelajar kab.Luwu sebanyak 150 orang bergabung di aksi gotong royong terbesar dunia, World Clean Up Day. (Sabtu/15/09/2018)

Memilih titik di kompleks pasar lama Belopa para relawan menyisir sampah plastik dan menghasilkan berpuluh-puluh karung sampah plastik yang hampir berjumlah 300kg. 

Dari kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar terutama terhadap sampah plastik yang​ tidak bisa diurai oleh tanah. Ungkap Aziz (Kordinator aksi).

 "Kegiatan bersih-bersih seperti ini akan tetap kontinyu kami laksanakan dengan bersinergi dengan komunitas-komunitas yang juga peduli akan lingkungan serta pemerintah setempat dan memilih titik yang "akut" akan sampah" Lanjut Aziz Aripuddin dari Trash Hero Luwu.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari 13 juta relawan world Clean Up Day ini" ungkap Abdul salah satu relawan asal Mesir.

Ahmadi Abbas dari I-Lontara Foundation yg juga ikut serta dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepan bisa lebih bersinergi dan melibatkan lebih banyak pihak lagi.

Meski diguyur hujan deras diawal kegiatan namun tidak mengurangi antusias para relawan.

Aziz juga menyampaikan terima kasih kepada dhean.news atas liputan kegiatan dan seluruh pendukung kegiatan ini. (muli)

Komentar