Adakan Pelatihan Menjahit Bagi WBP, Karutan Pinrang : Ini Bekal Buat Kalian. | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Adakan Pelatihan Menjahit Bagi WBP, Karutan Pinrang : Ini Bekal Buat Kalian.

Kamis, 27 September 2018 | 21.10 WIB
DHEAN.NEWS PINRANG – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pinrang mendapat pelatihan Keterampilan Ketenagakerjaan Kejuruan Menjahit Pakaian Dasar

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Menjahit Pakaian Dasar tersebut di selenggarakan selama kurang lebih sebulan, terhitung tanggal (14 September hingga 18 Oktober 2018) di Aula Rutan Pinrang dan ikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan sekitar 20 orang. Kamis, 27 September 2018
Mengandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pinrang serta Balai Latihan Kerja (BLK), turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut antara lain Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syamsuddin, Kepala Bidang BLK Pinrang, H.Roy, Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan Disnakertrans, Bahar talente, serta pejabat struktural Rutan Pinrang serta instruktur Balai Latihan Kerja (BLK) Pinrang.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan WBP dalam menjahit secara profesional dan dapat menjadi bekal hidup setelah bebas dengan mengaplikasikannya melalui usaha penjahitan,” harap Syamsuddin, Selaku Kadis Nakertrans Pinrang dalam pembukaannya.

“Harapannya Warga Binaan yang mengikuti pelatihan menjahit, dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan dapat memberikan masukan serta pengetahuan kepada WBP yang lain agar tetap berkelanjutan pada sesama mereka,” Ujar Imran, Kepala Rutan (Karutan) Pinrang. (SMpin)

Komentar