Uji Coba Lapangan Tembak Baru, Kapolres Luwu Gandeng Perbakin, Bupati Luwu Ikut Jajal Ketangkasan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Uji Coba Lapangan Tembak Baru, Kapolres Luwu Gandeng Perbakin, Bupati Luwu Ikut Jajal Ketangkasan

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 23.01 WIB

DHEAN.NEWS LUWU - Berpacu dengan perkembangan zaman,modus kriminalitas juga kian meningkat, ditambah dengan keberhasilan Polri dalam beberapa pengungkapan dan penangkapan kasus terorisme di berbagai daerah,  bukan tidak mungkin jikalau Polres Luwu sesekali akan mengalami situasi genting yang harus berhadapan dengan para pelaku kejahatan ataupun teroris dengan tembak-tembakan ala koboi.

Olehnya Kapolres Luwu Akbp Dwi Santoso,S.Ik tidak patah akal, salah satu inovasinya yakni dengan memantapkan keahlian menembak terhadap seluruh anggota Polres Luwu, tidak semudah membalikkan telapak tangan berbekal niatan yang tulus dan dukungan dari seluruh  anggotanya, Akbp Dwi mengawalinya dengan perintisan pembangunan Lapangan Tembak sederhana melalui aksi gotong royong atas inisiatif sendiri dari seluruh anggotanya, alhasil bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-73 (17/8), Lapangan Tembak tersebut pun rampung.


Sabtu (18/8) sore, sebagai uji coba lapangan, Akbp Dwi pimpin langsung latihan bersama. Kapolres Luwu juga mengundang Perbakin Sulsel dan Palopo untuk berbagi pengalaman menembak ke seluruh anggotanya, tidak hanya itu, Latihan kali ini turut diramaikan oleh Bupati Luwu Andi Cakka' beserta segenab Forkopimda dan personil Kodim 1403/SWG sebagai ajang uji ketangkasan.

Sebelum menembak, Akbp Dwi didampingi dua Perbakin Sulsel yang bertindak selaku Instruktur terlebih dahulu memberikan pengarahan soal teknik memegang dan menggunakan senjata serta berbagai hal tentang jenis-jenis latihan menembak. Antusias yang ditunjukkan oleh seluruh peserta latihan utamanya Bupati Luwu, seakan membuktikan bahwa upaya Akbp Dwi patut diacungi jempol.(*)

Komentar