Menu Close Menu

Tonton Perenang Indonesia Siman Sudartawa Bertanding, Presiden Jokowi Ikut Bersorak Bareng Penonton

Selasa, 21 Agustus 2018 | 13.10 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA - Tampil dihadapan Presiden Joko Widodo, I Gede Siman Sudartawa gagal mendapat medali pada nomor 50 meter gaya punggung Asian Games 2018 yang merupakan spesialisasinya pada final yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senin (20/8) sore.

Presiden yang didampingi Menpora Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani dan Asian Games Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin sanga antusias saat menyaksikan final renang tersebut. Bahkan Presiden bersama Menpora terlihat berdiri sambil bersorak-sorak bersama penonton lainnya untuk mendukung Siman yang sedang berlaga di final.

Walaupun pun gagal meraih medali, Kabid Binpres PB PRSI Wisnu Wardhana mengaku tetap bangga dengan penampilan Siman. "Siman sempat diprediksi bisa meraih medali pada final nomor 50 meter gaya punggung. Pasalnya, atlet kelahiran Bali itu berhasil menjadi yang terbaik pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 25,01 detik yang merupakan catatan terbaiknya," ucapnya.


"Kami tidak kecewa karena kami paham renang olahraga terukur dan Siman sudah melakukan yang terbaik apapun hasilnya. Kami tetap dukung. Urutan kelima ini pencapaian terbaik yang bisa kami dapatkan," tambah Wisnu.

Siman yang berada di lintasan keempat beradu cepat dengan dua peraih medali Olimpiade, Ryosuke Irie dari Jepang yang berada di lintasan ketiga dan Xu Jiayu dari China yang menempati lintasan kelima. Di laga final, Siman gagal mengulangi catatan terbaiknya. Atlet 23 tahun itu hanya mampu finish di posisi kelima dengan catatan waktu 25,29 detik.

Medali emas direbut Jiayu yang merupakan juara dunia 2017 nomor 100 meter gaya punggung. Jiayu mencatatkan waktu 24,75 detik dan unggul 0,13 detik atas Irie yang meraih medali perak. Medali perunggu menjadi milik Kang Ji-Seok yang mencatatkan waktu 25,17 detik.

Komentar