Sholat Idul Adha 1439 H Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Terpusat di Lapangan Pemuda Benteng | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Sholat Idul Adha 1439 H Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Terpusat di Lapangan Pemuda Benteng

Rabu, 22 Agustus 2018 | 20.16 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Shalat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H/2018 M tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, Rabu (22/8/2018). 

Terpantau Pemerintah bersama ribuan warga muslim lainnya memadati Lapangan Pemuda Benteng, sejak pukul 06.30 Wita. Pada pelaksanaan Shalat Idul Adha, jemaah tampak khusuk, di bawah cuaca yang cukup bersahabat. 

Masih di tempat yang sama, nampak terlihat Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., bersama jajaran Forkopimda, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara bertindak sebagai imam shalat adalah ustads Muhtar Tanete, S. Ag., sedangkan khatib adalah Ustads Prof. Dr. Darussalam Syamsuddin, S. Ag., M. Ag.


Dalam khotbahnya, Ustadz Darussalam Syamsuddin menyampaikan bahwa potret pengorbanan Nabi Ibrahim harus diterjemahkan dalam wacana sosial. Islam tidak menghendaki umatnya hanya taqwa secara personal. Tetapi yang ingin diwujudkan oleh islam adalah ketaqwaan komunal (ketaqwaan sosial), dan salah satu wujud kongkritnya adalah berqurban.

"Qurban adalah persembahan istimewa yang mengindikasikan gambaran sebuah pemberian berharga sebagai tanda syukur nikmat dan kepedulian moral yang tinggi terhadap sesama," kata Ustad Syamsuddin.

Pada kesempatan tersebut panitia Ied mengumumkan bahwa jumlah hewan qurban yang telah diterima sebanyak 151 ekor, terdiri dari 8 ekor Kambing, 5 ekor Kerbau dan 138 ekor Sapi. Selanjutnya disembelih untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Usai shalat idul adha, selanjutnya Wakil Bupati Kepulauan Selayar, kembali menggelar Open House di kediamannya Pondok Enza Appabatu, Parak. (ICHAL/FIRMAN)


Komentar