Putra-Putri Asal Pinrang Kembali Wakili Sulsel pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Putra-Putri Asal Pinrang Kembali Wakili Sulsel pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Rabu, 29 Agustus 2018 | 10.40 WIB

DHEAN.NEWS BANGKA BELITUNG – Kabupaten Pinrang tak pernah lepas mengharumkan nama Provinsi Sulsel dalam beberapa kegiatan Sekolah tingkat Nasional. Seperti halnya Putra Putri Asal Pinrang kembali mewakili Sulsel dalam kegiatan Pegelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional di Provensi Bangka Belitung yang di mulai dari tanggal 26 Agustus s/d 01 September 2018.

Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N) 2018 jenjang Tingkat SD, SMP, dan Pendidikan Khusus di selenggarakan di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Senin, 27 Agustus 2018.

Kegiatan yang di ikuti oleh peserta lomba sebanyak 1.947 orang ini tampak di hadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

Beberapa kegiatan untuk 204 siswa peserta Tingkat SD akan berlaga dalam lomba Menyanyi Tunggal, Seni Tari, Pantomim, dan Gambar Bercerita

Untuk  jenjang tingkat SMP sebanyak 442 siswa akan unjuk prestasi di lomba Menyanyi Solo, Musik Tradisional, Tari Tradisional, Desain Poster, dan Gitar Klasik. 

Di jenjang PKLK, 306 siswa akan menampilkan kemampuan terbaiknya di lomba Menyanyi Solo, Menari. Desain Gratis, Pantomim, Melukis, dan MTQ.

Selain itu, Kabupaten Pinrang yang mewakili Sulawesi Selatan dalam kegiatan Lomba Pantomim Tingkat SD oleh Muh. Rifaldi Anwar dari SDN 187 Pinrang dan untuk lomba Design Foster Tingkat SMP oleh Nurul Ainun Abdullah dari SMPN 1 Pinrang.

Dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Muzakkir, S. Pd, M. Pd dan Kepala Bidang Kebudayaan H. Alimin S. Pd, M. Si mengharapkan masyarakat Pinrang turut mendoakan, semoga putra-putri Pinrang bisa mengangkat nama Sulsel, Khususnya Kabupaten Pinrang di Tingkat Nasional.

"Saya harap masyarakat Pinrang turut mendoakan anak-anak kita semoga mengangkat nama Sulsel dan Pinrang di Tingkat Nasional." Tutur Muzakkir.(SMpin)

Komentar