Presiden Jokowi dan Ketum IPSI Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Para Atlet Pencak Silat | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Presiden Jokowi dan Ketum IPSI Prabowo Subianto Apresiasi Pencapaian Para Atlet Pencak Silat

Kamis, 30 Agustus 2018 | 15.14 WIB
DHEAN.NEWS JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung Asian Games cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur bersama Prabowo Subianto, Rabu (29/8/2018). Keduanya bahkan berpelukan bersama atlet pencak silat Hanifan Yudani.

Usai laga, Jokowi menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Prabowo Subianto, Ketua Umum IPSI.

Menurut Jokowi, pencak silat meraih sukses di Asian Games 2018. Dari 16 nomor dan kelas yang dipertandingkan, Indonesia meraih 14 medali emas dan satu perunggu.Saya harus ucapkan terima kasih dan semangat serta selamat kepada sahabat baik saya Bapak Prabowo Subianto yang dalam hal ini menjadi komandan pencak silat Indonesia,” katanya dilansir Tribunnews.

Jokowi juga ditanya soal bonus untuk atlet penerima emas Asian Games 2018.

“Ini saya perintahkan segera malam ini untuk bonus, bahkan istilahnya sebelum keringat mereka kering, bonus sudah harus sampai,” ucap Jokowi.

Jokowi sendiri menyanjung cabor Pencak Silat yang menyumbang emas paling banyak untuk kontingen Indonesia.

“Uang negara habis untuk pencak silat, haha, tapi saya kira untuk kesenangan semua masyarakat Indonesia,” ucapnya sambil diikuti Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Jusuf Kalla yang mendampinginya.

Sementara itu Prabowo menyampaikan perasaannya setelah menyaksikan laga itu dan usai berpelukan dengan Jokowi dan atlet Hanifan Yudani Kusuma.

"Perasaannya gembira dan kita satu keluarga," kata Prabowo.

Prabowo mengucap syukur atas capaian prestasi cabang olahraga pencak silat pada Asian Games 2018

Tak lupa, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajaran pejabat atau petinggi partai politik yang hadir dan mendukung langsung atlet pencak silat Indonesia.

"Saya atas nama masyarakat pencak silat indonesia mengucapkan terima kasih," katanya, seperti dilansir Kompas.

Sebelumnya, setelah berhasil memastikan medali emas Asian Games 2018 pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusuma, membuat Presiden Joko Widodo dan Prabowo berpelukan di podium Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018).

Hanifan merebut medali emas setelah mengalahkan Thai Linh Nguyen (Vietnam) pada kelas C (55-60 kg).

Sesaat setelah melakukan selebrasi kemenangan, Hanifan langsung menghampiri podium tempat Presiden Jokowi dan Prabowo duduk.

Setelah bersalaman dan mendapat ucapan selamat, Hanifan langsung menyatukan Jokowi dan Prabowo dalam satu pelukan. Tak ayal, momen itu pun membuat semua yang hadir di TMII bersorak.

Komentar